oleh

Sebagai Tuan Rumah Variasi 5, UKM Seni dan Budaya Talas targetkan 20 Peserta Se Indonesia

MAKASSAR,INISULSEL.COM— UKM Seni dan Budaya Talas sebagai tuan rumah Variasi 5, menargetkan 20 peserta se-Indonesia yang nantinya bersaing dalam ajang untuk kebolehan dalam seni gerak itu.

Dijumpai saat konferensi pers, Ketua Panitia Variasi 5 Nurul Rafiah Nursalim menjelaskan, kegiatan yang di gelar dua tahun sekali itu, adalah ajang terbesar Festival tari untuk kalangan lembaga seni kampus se Indonesia.

” Variasi 4 kemarin di Jember, dan untuk Variasi 5 kami, Talas memberanikan diri untuk menjadi sebagai tuan rumah,” jelasnya

Mahasiswa jurusan Akutansi 2014 itu menambahkan, hari ini menjadi rangkaian pertama kegiatan menuju Variasi 5 yang akan diselenggarakan pada 7 sampai 15 April 2019 mendatang.

“Hari ini juga kira resmi membuka pendaftaran, sampai pada 17 November 2018. Kami panitia menargetkan peserta yang lolos kurasi itu minimal 20 peserta,” tutur Nurul Rafiah Minggu (10/6/2018)

Kali ini untuk Variasi 5 Makassar, tema kegiatan sendiri Nusatari, dan untuk tema gapan tari baginpeserya yakni Tubuh Tari dan Tuhan.

Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim, yang juga hadir dalam konfransi pers tersebut menyampaikan, jika pihak universitas sendiri, telah menyiapkan gedung balai sidang Unismuh, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan nantinya.

” Ini sebagai langkah awal Universitas, dalam mensupport kegiatan ini,” singkat Abdul Rahman Rahim.

Sementara ketua pembina UKM Seni dan Budaya Talas, Dr Erwin Akib menjelaskan, kegiatan kemahasiswan seperti ini, secara otomatis menjadikan kampus lebih dikenal.

” Kami juga tentu tidak akan berdiam diri, dan akan terlibat langsung menyukseskan kegiatan ini. Kedepan saya menantang Talas untuk menggelar kegiatan skala internasional,” ucap Erwin