oleh

Makassar Raih Juara Umum di Porda Pinrang 2018

MAKASSAR,INISULSEL.com – Kontingen Makassar keluar sebagai juara di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang 2018. Ibukota Sulawesi Selatan meraih 103 medali emas. Disusul urutan ke 2 Pangkep 28 medali emas, Selayar 28 medali emas, Bone 27 medali emas, Parepare 23 medali emas 17, Maros 20 medali emas dan Sinjai 16 medali emas.

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mengungkapkan bahwa Makassar memperoleh 103 medali emas dan hasil ini otomatis menjadikan Makassar sebagai juara Porda Pinrang 2018.

“Alhamdulillah Makasaar juara dengan perolehan medali lebih besar dari Porda Bantaeng 57 emas,”kata Ketua KONI Makassar, Agar Jaya saat dikonfirmasi.

Akan tetapi, kontingen Makassar belum mampu mencapai target 122 medali emas yang diinginkannya. Sebab ada beberapa Cabang olahraga dikalahkan oleh kontingen Pangkep.

“Target belum tercapai. Karena beberapa Cabang olahraga belum mampu bersaing,”tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merasa senang jika Kontingen Makassar Cabang olahraga (Cabor) keluar sebagai pemenang.

“Sebagai ibu kota provinsi, semua orang pasti berpikir kalau Makassar itu layak menjadi juara pertama,” ujarnya

Ada pun itu, tambah Danny, prestasi yang sudah ditorahkan pastinya berkualitas.

“Prestasi itu harus diukur dari kualitas Atlet. Ada namanya rekor nasional, ada namanya rekor dunia, ada rekor lokal. Saya harap rekor-rekor itu terpecahkan, paling tidak menasional,”jelasnya.

Danny berencana semua atlet fokus pada prestasi dan harus dipertahankan, demi mengharumkan nama Kota Makassar.

“Untuk peraih medali pertama, walikota akan kasih bonus khusus,”urainya.

 

News Feed