oleh

Kreatif, KFI Makassar Galang Donasi dengan Cara Ini

MAKASSAR,INISULSEL.com  – Peduli terhadap korban gempa dan tsunami Donggala Sigi dan Palu, Komunitas Fotografer Indonesia (KFI) Makassar menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang donasi.

Namun penggalangan donasi yang dilakukan oleh KFI Makassar ini cukup unik. Pasalnya aksi yang mereka lakukan tidak lepas dari identitas sebagai fotografi.

“Ini aksi peduli bencana gempabumi dan tsunami Donggala, Palu, Sigi di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, hari ini kita sudah mulai Galang donasi,” kata Ketua KFI Makassar, Erland, Kamis 4 Oktober 2018.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung mulai Kamis – Minggu, 4-7 Oktober 2018, mendatang dan di pusatkan di Benteng Rotterdam, Makassar.

“Dengan Foto booth ini pengunjung hanya membayar Rp. 10.000 untuk sekali foto serta hasil di cetak langsung jadi, Hasilnya akan di donasikan ke korban bencana Tsunami dan gempa tersebut,” tambahnya.

Selain di Rotterdam, pada pekan Car Free Day juga akan dipasangkan boot tersebut bagi para pengunjung Pantai Losari. Diketahui, aksi tersebut juga di dukung oleh DOSS (toko kamera dan aksesoris kamera).

Sementara, Khaerul selaku Ketua Bagian Humas KFI Makassar, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Amal ini.

” Ini niat dan kerja sama tim dikomunitas KFI Makassar sehingga kegiatan ini terlaksana sesuai harapan. Harapan saya semoga pengunjung lebih banyak lagi yang datang di Kegiatan amal ini. “Ujar El sapaan akrab Khaerul.


Jusni Ansar

News Feed