oleh

4 Negara Pastikan Ikut Internasional Jetsky Walikota Cup

MAKASSAR,INISULSEL.com — 4 negara dipastikan akan mengikut Kejuaraan Internasional Makassar Jetsky Wali Kota Cup, pada 13-14 Oktober mendatang. Kejuaraan ini merupakan rangkaian acara dari Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, yang digelar pada 10-14 Oktober.

Keempat negara tersebut yakni Brunei, Thailand, dan Malaysia. “Selain 4 negara yang akan berpartisipasi, kira juga berharap ada 100 peserta yang akan ikut nantinya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, A Hendra Hakamuddin, dalam sesi jumpa pers, di Hotel Rising, Jalan Abdullah Basalamah, pada Selasa (9/10/2018).

Hendra mengatakan, venue untuk kejuaraan tersebut, akan dilangsungkan di tempat baru, yakni kawasan pasir putih Center Point of Indonesia (CPI).

“Ini pertama kali kita gunakan kawasan CPI sebagai venue F8. Sekaligus menyampaikan kepada publik, baik nasional maupun internasional, bahwa di Makassar sudah ada pasir putih,” tutur Hendra.

Penanggung Jawab Teknis, Andi Muhammad mengatakan, selain dari luar negeri, sejumlah atlet jetsky dalam negeri, seperti dari Bandung, Kalimantan, Medan, Jakarta dan daerah lainnya, sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

“Ada 7 kelas yang kita perlombakan. 6 kelas lomba itu umumnya sama dengan kejuaraan lainnya. Tapi satu kelas nanti kita akan perlombakan untuk kelas pemula,” terang lelaki yang kerap disapa Iko tersebut.

Kejuaraan ini akan menggelontorkan hadiah, dengan total Rp 115 juta.

News Feed