oleh

Ketua DPRD : Staf Sekreteriat harus Profesional

MAKASSAR,INISULSEL.com — Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Menggelar kemitraan bersama masyarakat dengan tema Peran Strategis dan Profesionalisme Staf Sekretariat DPRD Dalam Mendukung Tri Fungsi Legiaslator di pelataran Kantor DPRD Kota Makassar, Kamis (23/05/2019)

Focus Group Discussion ini menghadirkan Ketua DPRD Makassar, Farouk M. Betta, Prof. Imbaruddin, MDA, Ph.D selaku Ketua STIE LAN Makassar, dan Plt. Sekretaris DPRD Makassar, Daniel Katto sebagai pemateri.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M. Betta, memahami sekretariat DPRD sangat memerlukan profesionalisme pejabat struktural dan staf yang bersinergi dengan Anggota Dewan yang membutuhkan dukungan dalam hal menjalankan tri fungsi Legislator.

“DPRD, dalam menjalankan fungsi sebagai legislator membutuhkan penunjang dan pendukung yang baik dan berpengalaman termasuk pejabat dan staf yang mendampingi. Maka dari itu kami sangat mengharapkan DPRD ikut terlibat bukan hanya dalam penunjukan sekretaris DPRD, namun juga sangat dibutuhkan untuk terlibat dalam menentukan pejabat struktural yang ada didalamnya”. Ungkap, Pimpinan Legislator, Farouk M. Betta.

Dinamika yang sangat kompleks, Prof. Imbaruddin menuturkan bahwa ini akan menjadi pelajaran kedepannya, berhubung kedepan staf sekretariat akan menghadapi Legislator yang berbeda. Dengan begitu banyak dinamika, ini menjadi bahan menghadapi era baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar.

Akhir acara, menjelang berbuka puasa Ketua DPRD Makassar sangat mengapresiasi kinerja pejabat dan staf yang sangat profesional serta mengharapkan peningkatan dan perbaikan demi menjaga amanah dari lembaga yang kita emban.

News Feed