oleh

Dinas Perpustakaan Rakor Tingkatkan SDM Pustakawan

Makassar,Inisulsel.com – Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembinaan perpustakaan kelurahan dan taman baca kelurahan se-Kota Makassar, di Hotel Grand Celino Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar, Kamis (13/6).

Acara ini dibuka Kepala Dinas Perpustakaan Muhyiddin SE MM mewakili Wali Kota Makassar. Dalam sambutannya, Muhyiddin mengatakan, sumber daya manusia perpustakaan ssngat dibutuhkan dalam era globalisasi yang berwawasan ilmu pengtahuan dan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman, sehingga peningkatan SDM suatu keharusan.

Olehnya, penting mengenal peran tenaga perpustakaan, apa yang harus dikoleksi agar informasi yang terdapat dalam sebuah koleksi bermanfaat bagi pembaca maupun pengunjung perpustakaan.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudidayaan Kegemaran Membaca, Sofyan Aris S.sos, MM menambahkan, rakor ini bertujuan agar adanya singkronisasi program kegiatan antara dinas perpustakaan dan semua tenaga perpustakaan di kelurahan maupun di kepulauan.

Selain itu, melakukan evaluasi pengelolaan perpustakaan kecamatan, kelurahan dan kepulauan terhadap pelaksanaan kegiatan perpustakaan di tahun 2019 untuk mengetahui kendala dan memperoleh solusinya demi kemajuan perpustakaan.

Rakor tahun ini sudah yang ketigakalinya, dihadiri 125 peserta terdiri dari pejabat struktural, fungsional pustakawan, dan staf dinas perpustakaan.

News Feed