oleh

Komisi B DPRD Makassar Monev Bersama Mitra Kerja

MAKASSAR – DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Monitoring (Monev) Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2019 bersama SKPD mitra kerja Komisi B, pada Jumat (14/6/2019).

SKPD yang diundang diantaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Perdagangan

Anggota Komisi B Mario David mengatakan, rapat Monev ini tujuannya untuk mengetahui target dan realisasi pendapatan masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar khususnya yang bermitra dengan Komisi B.

“Hasilnya, rata – rata SKPD yang memaparkan capaian realisasinya semuanya masih dibawah target yang diharapkan, hanya Dinas Koperasi dan UKM masuk dalam tiga besar relaisasi program dan anggaranya yang kita dianggap bagus. Selebihnya masih dibawah 30 persen,” kata Mario David.

Menurut Mario, penyebab capaian realisasi masih dibawah 30 persen beberapa SKPD tersebut antaran ketatnya aturan terkait pengadaan barang dan jasa, juga rekomendasi BPK terkait beberapa perbaikan yang harus laksanakan oleh SKPD tersebut.

Oleh karenya kata Mario, hasil rapat Monev ini akan direkomendasikan untuk dirapatkan di anggaran Perubahan. “Kalau meman mampu melanjutkan programnya kita lanjutkan, kalau tidak kita geser anggarannya,” tandasnya

News Feed