oleh

DPRD dan Perpustakaan Sinjai Tertarik Inovasi Makassar

DPRD dan Perpustakaan Sinjai Tertarik Inovasi Makassar

Makassar,IniSulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai beserta Dinas Perpustakaan Kabupaten Sinjai mengunjungi Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Senin (8/7).

Rombongan DPRD dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Sinjai Muh Sabir beserta anggota komisi dan Kepala Dinas Perpustakaan Sinjai Baba Faisal turut sejumlah pejabatnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Makassar Muhyiddin yang juga didampingi sejumlah pejabatnya menerima rombongan di ruang rapat Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kunjungan anggota DPRD dan Dinas Perpustakaan Sinjai ke Makassar karena mengetahui Dinas Perpustakaan Kota Makassar telah banyak meraih penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun pusat.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sinjai Muh Sabir diawal pertemuan. “Kami ke sini karena ingin belajar banyak terkait inovasi inovasi Perpustakaan Makassar, khususnya masalah pembinaan Perpustakaan,” katanya.

Menurutnya, di Sinjai ada 80 desa dan kelurahan, sarana dan prasarana untuk perpustakaan cukup memadai, hanya saja terbentur dengan pembinaan dan pengelolaannya. “Makanya kami ke Makassar, untuk belajar membina dan mengelola perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Sinjai,” kata Sabir.

Ke depan, kata Sabir, pihaknya meminta Dinas Perpustakaan Sinjai mengundang secara resmi pihak Dinas Perpustakaan Makassar untuk jadi narasumber terkait tata kelola perpustakaan di Sinjai. Permintaan tersebut diamini Kadis Perpustakaan Sinjai Baba Faisal.

Menyambut rencana tersebut, Muhyiddin siap hadir atau mengutus pejabatnya yang berkompeten ke Sinjai kapan saja dibutuhkan. “Kami menunggu undangannya, kalau perlu kita juga ikutkan pegiat literasi, pustakawan, dan kelompok pendongeng,” katanya.(@)

News Feed