oleh

Guru TK Gracia Juara 1 Lomba Dongeng

Makassar,Inisulsel.com – Guru Taman Kanak kanak Gracia, Roa J Peni, meraih juara 1 Lomba Dongeng kategori guru TK/PAUD yang digelar Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Sedang juara 1 kategori masyarakat umum disabet Istianah Purnamasari yang juga aktifitas kesehariannya sebagai tenaga pengajar di satu sekolah dasar di Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar menghelat lomba dongeng diikuti 150 peserta. Audisi untuk memfilter 10 besar digelar di aula PT Penerbit Erlangga di Jl Letjen Hertasning sehari sebelumnya.

10 finalis tersebut unjuk gigi di depan para dewan juri di Hotel Grand Celino, Jl Lanto Dg Pasewang, Selasa (9/7). Dewan juri terdiri dari unsur sanggar seni, unsur bahasa, dan dari unsur pendongeng senior.

Ketua Panito Sofyan Aris yang juga Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba dongeng ini untuk mengembangkan kreatifitas guru dan masyarakat umum dengan mendongeng untuk merangsang masyarakat gemar membaca.

Sofyan menambahkan, “kami menyiapkan sembilan bingkisan untuk sembilan pemenang dari 150 peserta yang ikut audisi. Masing masing kategori dinilai hingga juara tiga ditambah tiga peserta berpredikat juara harapan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Muhyiddin dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, satu jalan membudayakan anak didik agar gemar membaca dengan memberi pembinaan kepada orangtua dan guru melalui akrifitas mendongeng .

“Sebab, mendongeng merupakan warisan dan budaya bangsa yang dapat dijadikan sebagai media pendidikan karakter guru PAUD dan TK serta masyarakat umum yang mengandung nilai kebaikan serta dapat dijadikan sumbet motivasi dalam melestarikan budaya lokal Makassar,” tutup mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

News Feed