oleh

Tunda Beli Buku, Perpustakaan Hadirkan Buku Murah di TSM

Makassar,Inisulsel.com – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan menyediakan kebutuhan buku serta perlengkapan sekolah anak didik, Dinas Perpustakaan Kota Makassar akan menggelar bursa buku murah (BBM) di Trans Studia Mall (TSM) pada 23-25 Juli 2019.

Bahkan, diskon yang ditawarkan oleh penerbit dan toko buku mulai 10 persen hingga 70 persen. Tergantung dengan judul dan ketersediaan buku.

Agenda itu disepakati pada rapat finalisasi program bursa buku murah Dinas Perpustakaan bersama mitra kerja, penerbit buku, toko buku, lembaga bimbingan belajar, dan penyedia alat kelengkapan sekolah di ruang rapat Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Rabu (10/7) Jl Balaikota.

Rapat dibuka Kepala Dinas Perpustakaan Muhyiddin didampingi Kepala Bidang Layanan Kerjasama Hikmah Mangani, pustakawan, dan sejumlah kepala seksi.

Muhyiddin berharap, bursa buku murah menjadi daya tarik dan menuai manfaat kepada masyarakat maupun pelajar. Sebaliknya, mitra kerja, penerbit buku, toko buku, dan lembaga bimbingan belajar juga memperoleh benefit. “Saling memperoleh manfaat. Ini peran pemerintah kota dalam berkolaborasi dengan mitra untuk mencapai kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dari hasil rapat koordinasi, selain menebar diskon besar, para mitra menyiapkan juga berbagai lomba, seperti lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba puisi, kuisioner yang berhadiah beragam cenderamata menarik.

Selain itu, beberapa lembaga bimbingan belajar menyiapkan hadiah beasiswa kepada pengunjung.

Kegiatan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ini juga berkolaborasi dengan TSM yang bertema back to school.

News Feed