oleh

Perpustakaan Launching Inovasi Layanan Kusuka di CFD Losari

Makassar,Inisulsel.com – Dinas Perpustakaan Kota Makassar akan melakukan peluncuran (launching) inovasi layanan Kusuka (khusus pemustaka) di anjungan city of Makassar di Jl Penghibur, Makassar, Minggu (14/7) pukul 07.00.

Launching ini dihelat di tengah Car Free Day (CFD) berlangsung hingga pukul 10.00 pagi. Agendanya, layanan inovasi ini diresmikan oleh Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb didampingi Kadis Perpustakaan Muhyiddin ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Kepastian acara tersebut difinalisasi dalam rapat koordinasi panitia sekaligus simulasi kegiatan di ruang rapat Dinas Perpustakaan, Jumat (12/7).

Menurut Muhyiddin, layanan Kusuka ini menyatukan berbagai program inovasi Perpustakaan, seperti; Kusuka Dongkel (dongeng keliling) Kusuka Buku, Kusuka Mari (magang mandiri) Kusuka Sentuh Pustaka, Layanan Kusuka Kelas Khusus, Kusuka E Pustaka (pustaka digital), dan Kusuka Kartu Bisa Pede (kartu anggota Perpustakaan).

Di sela acara launching, diisi dengan berbagai kegiatan sebagai pendukung program inovasi, seperti dongeng yang mengambil tema 3C (cleaning, comfort, continue), yang juga program wali kota.

Ada juga kegiatan pembuatan kartu perpustakaan di stand yang disiapkan. Bagi masyarakat yang telah mendapatkan kartu perpustakaan, bisa mendapat fasilitas diskon khusus dan aplikasi barkot khusus Penerbit PT Erlangga sebagai mitra.

Jelasnya, kata Muhyiddin, layanan kusuka ini adalah kesepakatan kerjasama berbagai stakeholder untuk meningkatkan indeks presentase budaya minat baca. Jadikan perpustakaan sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat. (@)

News Feed