oleh

Dinas Perpustakaan dan TSM Kolaborasi Bina Taman Baca

Makassar,Inisulsel.com – Satu misi Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat dan menjadikan perpustakaan berada di mana-mana disambut baik manajemen Trans Studio Mall yang bakal menjadikan Taman Baca TSM menjadi perputakaan mini Kota Makassar.

Misi dan kolaborasi ini lahir dari perbincangan serius Kadis Perpustakaan Muhyiddin yang didampingi Sekdis Indra Artati beserta pejabatnya bersama Manajer Markom TSM Radi Agustian dan Markom TSM, Warna, di area Taman Baca TSM yang terletak di lantai dua TSM, Jl HM Patompo Tanjung Metro, Selasa (23/7).

Misi Radi, menjadikan perpustakaan mini di TSM sebagai ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjung dan juga sebagai wahana rekreasi taman baca.

Menyambut itu, Muhyiddin berterimakasih kepada manajemen TSM yang memberikan ruang bagi Perpustakaan Kota Makassar untuk mengembangkan dan membina taman baca yang sekaligus menjadi wahana baru di pusat pembelanjaan.

“Kami bersyukur sekali dengan adanya ruang ini sehingga kami akan dukung dan memberikan pembinaan sesuai standarisasi perpustakaan nasional. Bahkan kami akan mengupayakan memberikan nomor pokok agar perpustakaan mini ini dapat terakreditasi dan menjadi satu inovasi kami,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

Karena itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan merancang draft memorandum of understanding (MoU) untuk merealisasikan kolaborasi tersebut. “Kami juga akan melaporkan kepada Bapak Walikota terkait rencana kolaborasi ini,” katanya.

Terkait bentuk dukungan pihak Perpustakaan, di antaranya, menambah koleksi buku, rak panjangan, branding logo, dan termasuk pembinaan serta pelatihan untuk pengelola perpustakaan tersebut.

Bahkan, pembinaannya disesuaikan dengan standar akreditasi perpustakaan nasional. ($)

News Feed