oleh

Setelah 19 Tahun Menanti, Piala Kratingdaeng Di Kota Daeng

MAKASSAR, IniSulsel.com – Setelah 19 Tahun Penantian panjang PSM Makassar untuk mengangkat trofi , akhirnya terwujud setelah mengalahkan Persija Jakarta di final leg kedua dengan skor 2-0, Selasa (06/08/2019) di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Gol kemenangan Juku Eja tercipta dari Aaron Evans dan Zulham Zamrun.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Pasukan Ramang mulai mengambil inisiatif dengan memborbardir jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Alhasil di menit ke- 3 Juku Eja berhasil membuat seisi stadion bergemuruh. Aaron Evans mencatatkan namanya di papan skor.

Persija Jakarta tidak mau tinggal diam. Ismed Sofyan dkk mulai memainkan permainan yang cepat.

Kedua tim sama-sama memainkan permainan keras. Hingga akhirnya Guy Junior ditarik keluar dan diantar memakai mobil ambulans.

Hingga turun minum skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, permainan keras kembali tersaji. Memasuki menit ke-49, melalui sundulannya, Zulham Zamrun menyarangkan bola ke gawang Andritany.

Total kartu kuning dalam pertandingan final Piala Indonesia ini berjumlah 12 dan 1 kartu merah.

Memasuki tambahan waktu 5 menit, skor tetap bertahan 2-0 dan memastikan PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia. 

Hingga akhir babak kedua tanda peluit panjang berbunyi, wasit itu menandakan laga tersebut berakhir dengan skor akhir 2-1 unggul agregat atas Persija dan menjadi juara 1 pada Champion Kratindaeng piala presiden pada leg kedua di kota daeng

News Feed