oleh

Jelang Pelantikan, Sekretariat DPRD Makassar Gelar Rapat Pemantapan Akhir Bersama Pengamanan

Makassar,IniSulsel.com – Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar agar pelaksanaan pelantikan anggota dewan untuk masa periode 2019-2024 berjalan lancar, salah satunya dalam hal pengamanan.

Rapat pemantapan atau finalisasi saat ini tengah berlangsung di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (6/8/2019). Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Plt Sekwan DPRD Kota Makassar, Andi Sadly,

Polrestabes Makassar, Dishub, Satpol PP dan unsur TNI, serta instansi lainnya.

Iptu Kaur Ops Bagian Operasional Polrestabes Makassar, Danang Sulistiono yang mewakili Polrestabes Makassar, menyebutkan jumlah personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan pada Senin (9/9) mendatang yakni 347 personil.

Dari 347 personil yang diturunkan, kata dia, akan dibagi menjadi 4 ring, mulai dari pintu masuk Gedung DPRD hingga ruang pelantikan. Hal ini bertujuan agar seluruh pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar dan nyaman.

“Secara keseluruhan jumlah personil yang dilibatkan adalah 347 personil dengan rincian di ring 4 itu kita libatkan personil sejumlah 58, jadi ring meliputi jalan sekitaran DPRD,” katanya

“Kemudian ring 3, halaman di lantai 1 itu 165 personil ditambah TNI 30 jadi 195 personil. Karena kita perkuat di ring 3 karena disini kita betul betul maksimal,” sambungnya.

Sementara untuk di lantai 2, tambahnya , jumlah personil yang disiapkan sejumlah 50 orang,  terdiri dari Sabhara, Intel, Polwan, Propam, hingga Satpol-PP.

“Dan ring 1 kita libatkan 44 personil, itu kita tempatkan di depan di pintu dan seputar ruangan paripurna dan tdk ada kendaraan yg bisa masuk dalam  area kantor, kecuali pengamanan, damkar, tim medis, dan mobil derek milik dishub,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di lokasi pelantikan, ia menghimbau agar masyarakat yang hendak melintas di Jl.AP. Pettarani agar menghindari jalan tersebut hingga Jam 11.00.

“Karena memang kita tidak tutup untuk jalan raya,  Tapi pasti akan ada penumpukan di jalan ini,”pungkasnya.

Diketahui pelantikan anggota dewan DPRD Kota Makassar untuk masa bakti 2019-2024 akan dihelat pada 9 September mendatang.