oleh

Pengembang Sulsel Butuh Tambahan 10 Ribu Unit Kuota FLPP Rumah Subsidi

Makassar, inisulsel.com,-Pekan ini pemerintah menjanjikan jatah kuota hunian bersubsidi sudah terealisasi. Sekitar 80 ribu unit di seluruh daerah.

“Pengembang di Sulsel butuh tambahan kuota FLPP rumah subsidi sebanyak 10 ribu unit,” kata M Sadiq, Ketua REI Sulsel.

Dia menjelaskan Kementerian PUPR menerbitkan anggaran rumah sebesar Rp8,6 triliun. Namun, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 dalam APBN 2019 hanya menganggarkan Rp7,1 triliun untuk 68 ribu unit rumah hingga akhir tahun.

Alokasi anggaran ini, sambung dia, telah habis pada Agustus lalu. “Jadi yang saya usulkan yang kekurangannya,” katanya.

Selain itu, pertemuan para pengembang dengan presiden sebelumnya juga berbuah manis. Pemerintah memberi atensi terhadap mandegnya performa jualan pengembang sejak Juni lalu.

Sadiq mengatakan, hingga saat ini telah terbangun 15 ribu unit dari target 25 ribu unit. “Untuk mencapai target kami sebetulnya, masih perlu 10 ribu unit,” kata Sadiq.

Sejauh ini, kata dia, para calon pengguna telah memesan terlebih dahulu. Sembari menanti jatah kuota tersebut direalisasikan.

“Kalau 10 ribu itu turun ke sini, saya yakin langsung habis. Kita harap bisa segera direalisasikan. Karena itu sesuatu yang ditunggu-tunggu pengembang di dua bulan ini,” harapnya.(*).

News Feed