oleh

Bukan Calon, tapi IAS Panggil Sadap Wali Kota Makassar 2020

Makassar,inisulsel.com,- Ucapan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengundang banyak perhatian. Dikenal sebagai orang dekat Syamzu Rizal alias Ical, namun secara tiba-tiba memanggil dan mendoakan Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) sebagai Wali Kota Makassar 2020.

Hal ini disampaikan dihadapan ratusan jamaah majelis dzikir dan muhasabah darur taubah Makassar dalam kegiatan gelar Muharram 1441 H di Jalan Taman Makam Pahlawan. “Yang saya Hormati Wali Kota Makassar 2020, bapak Syarifuddin Daeng Punna alias pak Sadap, Amin… malam jumat dan ditempat muliah, semoga diijabah, Amin,” kata Ilham Arief Sirajuddin saat memberikan sambutannya tadi malam.

Pernyataan mantan Ketua Golkar Makassar itu sontak menyita perhatian jamaah yang hadir. sosok IAS sapaan akrabnya yang dikenal dekat dengan Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal tiba-tiba memanggil Sadap dengan sebutan Wali Kota Makassar 2020.

“semoga apa yang diucapkan pak IAS tulus dari dalam hati. apalgi ini malam jumat dan ditempat yang penuh barokah,” kata Aziz salah satu jamaah yang hadir.

Aziz menilai, jika Ilham Arief Sirajuddin benar-benar berpihak kepada Sadap maka pertarungan Wali Kota Makassar 2020 hampir final. IAS yang dikenal sombere memiliki pengaruh di Kota Makassar. “dia pernah menjadi Wali Kota selama 10 tahun. tentunya memiliki basis jelas,” tambah Azoz.

Sementara itu, Syarifuddin daeng Punna juga turut mengaminkan ucapan IAS. Menurut dia, kedekatangnga dengan IAS sudah terjalin lama, olehnya kata-kata itu benar. “insya allah Pak IAS bersama Sadap di pilkada 2020, bukan yang lain,” kata Syarufuddin Daeng Punna.

Sementara dalam sambutannya, Sadap meminta seluruh jamaah agar betul-betul memaknai Muharram ibi sebagai bulan hijrah, yakni hijrah dari kesalahan menuju ketaatan kepada Allah SWT dan Rasululla SAW. “jika kemarin solat kita masih ada yang terlupakan karena kepada aktifitas, maka mulai saat ini ibadah solat harus dilaksanakan tepat waktu,” ajak Sadap.

Diketahui, kehadiran kedua tokoh, Ilham Arief Sirajuddin dan Syarifuddin Daeng Punna masing-masing sebagai tamu undangan.(*)

News Feed