oleh

Pengurus Demokrat Kabupaten /Kota Diminta Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Makassar,inisulsel.com,-Partai Demokrat Sulawesi Selatan meminta pengurus di tingkat Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada tahun depan untuk segera membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah.

“Pendaftaran bakal calon sudah bisa dimulai, silahkan pengurus di Kab/kota mulai buka pendaftaran,”kata Ni’matullah, Ketua Partai Demokrat Sulsel, Sabtu (16/11).

Ni’matullah mengemukakan dua belas Pilkada yang akan digelar di Sulsel pada 2020 merupakan agenda politik seluruh partai untuk memenangkan pilkada tersebut.

Menurut Ni’matullah, Partai Demokrat bersifat terbuka bagi para bakal calon Kepala Daerah baik kader maupun non kader.

Namun, lanjut dia, Partai Demokrat akan mempertimbangkan internal kader yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi yang mampu bersaing dengan calon lain nantinya.

“Kalau ada kader yang elektabilitasnya tinggi, tentu kami utamakan,”kata Ni’matullah.

Dari seluruh daerah yang menggelar Pilkada tahun depan , menurut Ni’matullah, Kota Makassar yang paling strategis karena ibukota provinsi Sulawesi Selatan.

Sekertaris Partai Demokrat Makassar, Abdi Asmara mengemukakan partai Demokrat Makassar memiliki posisi tawar yang kuat karena memiliki enam kursi di dewan.

Jumlah tersebut terbilang signifikan, karena hanya butuh tambahan empat kursi dari partai lain untuk mengusung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar.(*)

News Feed