oleh

Produsen Pupuk Biota Tawarkan Program “Bayar setelah Panen”

Makassar, inisulsel.com,-PT Biota Grup ,produsen pupuk biota yang berbahan pupuk organik terus menggencarkan pemasaran dengan memberi kemudahan kepada para petani untuk membeli pupuk.

“Program kami yang baru ini, Bayar setelah panen,”kata H Ali, Direktur Utama PT Biota Group saat ramah tamah dengan agen jaringan pemasaran pupuk biota di Hotel Claro Makassar, Sabtu (30/11).

Ali mengatakan PT Biota Grup memahami kondisi para petani yang kesulitan membeli pupuk saat menggarap lahan pertaniannya.

Namun, kata Ali, masalah mahalnya harga pupuk dan sulitnya mendapatkan pupuk yang berkualitas dijawab oleh Pupuk biota.

Selain program bayar setelah panen, PT Biota Grup juga menawarkan garansi produk, artinya jika pupuk tidak menghasilkan produksi hasil pertanian yang memuaskan maka PT Biota Grup akan mengganti uang petani yang membeli pupuk biota.

“Kualitas produk pupuk biota, kami jamin dan kami garansi, tidak mengecewakan,”kata Ali.

Pupuk biota telah tersebar di seluruh daerah di Sulawesi, di Sulsel, Sulut, Sultra,Sulteng dan Sulbar.

Ali mencontohkan umumnya petani jagung yang menggunakan pupuk biota menghasilkan 20-an ton per hektar. Dari sebelum menggunakan pupuk biota hanya 4 ton per hektar.

Kepala Dinas Pertanian Bulukumba, Ir Harun, saat memberi kesaksian dalam acara tersebut mengemukakan pupuk biota telah memberi kepuasan kepada para petani karena produksinya meningkat tiga hingga empat kali lipat

Daeran selalu berupaya bagaimana meningkatkan produksi pertanian meningkatkan kesejahteraan petani.

“Memang harus siapkan bibit dan pupuk yang berkualitas,”kata Harun.

Harun mengakui banyak jenis pupuk yang beredar di daerah termasuk di Bulukumba ,Tapi pupuk biota telah dicoba dan twebukti

*Petani jagung kami di Bulukumba yang gunakan pupuk biota ,produksinya meningkat bahkan empat kali lipat,”tuturnya.

News Feed