oleh

Koperasi Rahayu Cahya Mulia Makassar Siap Garap Usaha Mikro

Makassar, inisulsel.com,– Pengelola Koperasi Rahayu Cahya Mulia (RCM) menyatakan siap menggarap segmen usaha mikro di Makassar. koperasi RCM sendiri baru resmi beroperasi beberapa hari lalu.

Ketua Koperasi RCM Alamsyah menyatakan, terbentuknya koperasi RCM sebagai pengejawantahan undang-undang 45, yang tertuang didalamnya azas ekonomi menggunakan asas kekeluargaan.

“Pada umumnya koperasi berbeda dengan yang lain hanya berkutat simpan pinjam rata-rata ya dan pengelolaan dana. Namun koperasi ini pada usaha juga,” kata Alamsyah,Sabtu (7/12).

Lebih lanjut, kata Alamsyah, koperasi RCM mengedepankan aspek usahanya, tujuanya untuk mensejahterakan masyarakat. Dia mengatakan, warga bisa mempercayakan pengelolaan dananya disini.

Dia menambahkan, pihaknya menjaga amanah,bahkan perjanjian atau akadnya sesuai hukum yang berlaku.

“Memang agak rentan disitu ya, tapi kita jaga amanah, investasinya bukan dari dana pribadi melainkan ke sejumlah usaha potensial ,” terangnya.

Alamsyah menceritakan, Koperasi RCM di pusat telah menyasar agribisnis. Karena koperasi RCM pusat sudah memiliki peternakan ayam.

Potensi di Makassar itu yang ingin digali, tentunya menggunakan dana masyarakat yang dikelola. Selain usaha koprasi RCM, mengembangkan travel umroh melalui kemitraan.

“Serta yayasan sosial kita mau ke arah sana,” tutupnya.

Baru resmi beroperasi, anggota koperasi RCM di Makassar, saat ini sudah berjumlah 82 orang. (*)