oleh

Dg Ical Optimis Menang di Pilwakot Makassar 2020 Bersama Partai Demokrat

Makassar, inisulsel.com,- Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mendaftar di Partai Demokrat ,Senin (6/1).

Disambut oleh Ketua Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali beserta sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat Makassar lainnya.

Saat mendaftar di Demokrat, Dg Ical terlihat mendapat sambutan hangat dan antusias dari sejumlah pengurus dan kader yang telah menunggu selama beberapa jam di kantor Partai Demokrat di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Bersama Partai Demokrat, Ical menyatakan sangat bersahabat karena pernah menjadi bagian dari partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ical sempat menjadi Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan saat Ketuanya saat itu dipegang oleh mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.Hingga akhirnya ,Ical memilih mundur dan tak berpartai dalam beberapa waktu.

Iapun memilih kembali berpartai dan berlabuh di Partai Golkar Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Nurdin Halid hingga saat ini.

Ical menjelaskan keluar dari partai Demokrat dan bertemu langsung Ketua Umum SBY, ia menyampaikan pamit kepada Ketum Partai Demokrat beserta beberapa petinggi partai lainnya saat itu.

Kandidat yang dikenal  sengan tage-linenya, ‘Good People’ atau Sombere itu menyatakan sangat yakin bersama Demokrat dapat memenangkan pertaruhan Pilwali Makassar 2020.

“Kami yakin dengan strategi yang sudah kami siapkan, kami dapat memenangkan pilwalkot bersama partai Demokrat dan partai koalisi lainnya,”tutur dia.

Di internal partai Demokrat sendiri Deng Ical diakui sebagai kader terbaik juga sempat bekerja membesarkan partai untuk beberapa saat.

“Saya rasa tidak ada masalah dengan Demokrat. Karena saya tinggalkan Demokrat pamit dengan cara baik-baik. Menghadap langsung ke Ketua Umum, dan Sekjen dengan tidak berpartai lagi. Tetapi setelah itu dinamikanya harus kembali berpartai lagi,” tutur dia.

Ketua Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku kehilangan sosok Deng Ical saat meninggalkan partai Demokrat. ARA mengenal Deng Ical sebagai sosok politisi yang memiliki daya kerja tinggi yang sangat diharapkan oleh masyarakat kota Makassar

“Dengan Ical bukan orang baru di Demokrat. Deng Ical sudah pernah bersama kami dan dia bekerja dengan baik selama sebagai kader.  Demokrat dan tentu kami juga kehilangan,”  ujar ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar

ARA juga memuji sosok ical.“Tetapi secara over all, beliau Deng Ical  kader yang bagus sesuai dengan taglinenya Good People,  Sombere dan mungkin salah satu kandidat di kota Makassar yang mempunyai peluang untuk menang adalah Deng Ical. Itu penilaian kami seusai survei,” lanjut ketua pengrov Pertina Sulsel, ini.

Meski demikian, ARA mengingatkan semua calon harus melalui mekanisme penjaringan yang ditetapkan oleh panitia penjaringan partai Demokrat.

“Semua harus melewati prosedur, melewati ketentuan. Di Demokrat semua transparan, komitmen dan konsisten dalam sebuah aturan,” tegas ARA.(*)

News Feed