oleh

Penjaringan Balon Wali Kota Makassar, Gerindra Makassar Tunggu Pembentukan Pengurus Gerindra Sulsel

Makassar, inisulsel,– Partai Gerindra Kota Makassar belum melanjutkan proses penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar untuk Pemilihan Wali Kota Makassar 2020, alasannya, Pengurus Partai Gerindra Makassar masih menunggu terbentuknya kepengurusan di Partai Gerindra Sulawesi Selatan.

“Pengurus Partai Gerindra Sulsel belum terbentuk, kita tunggu dulu pengurusnya terbentuk lalu kita lanjutnya tahapan penjaringan berikutnya,”kata Erik Horas, Ketua Partai Gerindra Makassar usai mengikuti paripurna DPRD Makassar, Rabu (15/1).

Menurut Erik, umumnya para bakal calon yang mendaftar telah menanyakan kelanjutan proses penjaringan di partai Gerindra Makassar, mereka umumnya telah siap mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kepatutan dan kelayakan.

Erik menjelaskan tahapan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Makassar di Partai Gerindra Makassar yakni Uji Kepatutan dan Kelayakan bakal calon yang diseleggarakan oleh Tim Penjaringan yang ada di Partai Gerindra Sulsel dan Makassar.

“Uji Kepatutan dna Kelayakan ini, dikerjakan bersama pengurus di Makassar dan Provinsi,”tutur Erik.

Dalam masa pendaftaran Balon Wali Kota Makassar hingga November lalu, ada belasan nama yang telah mendaftar. Berikut 13 calon Wali Kota Makassar yang mendaftar di Partai Gerindra:

1. Syamsu Rizal

2. Sukriansyah S Latief

3. Abdul Rachmat Noer

4. Munafri Arifuddin

5. Irman Yasin Limpo

6. Andry Suryana Arief Bulu

7. Haris Yasin Limpo

8. Syarifuddin Daeng Punna

9. Muhammad Ismak

10. Andi Mustaman

11. Fadly Ananda

12. Moh Ramdhan Pomanto

13. Irianto A Baso Ence (*)

News Feed