oleh

Partai Hanura Makassar Agendakan Konvensi Balon Wali Kota Makassar 27 Januari Mendatang

Makassar, inisulsel.com ,- Partai Hanura Makassar tak menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap bakal calon Wali Kota Makassar yang telah mendaftar saat pendaftaran di Partai Hanura Makassar, November lalu.

Partai Hanura mengikuti petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Dewan Pengurus Pusat Partai Hanura yang menginstruksikan Pengurus di Daerah yang mkengikuti Pilkada serentak 2020 untuk menggelar konvensi.

“Kami ikuti petunjuk Pengurus Pusat, memilih bakal calon wali kota Makassar yang diusung melalui konvensi di daerah,”kata H Yunus, Ketua Partai Hanura Makassar di gedung DPRD Makassar, Jumat (17/1).

Menurut Yunus, Partai Hanura menetapkan pelaksanaan konvensi pemilihan bakal calon Wali Kota Makassar pada 27 Januari mendatang dengan menghadirkan peserta konvensi dari unsur Pengurus Harian Partai Hanura Makassar dan tiga orang perwakilan Pengurus Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta konvensi nantinya, kata Yunus, akan memberi penilaian terhadap para figur bakal calon yang telah mendaftar di Partai Hanura, masing-masing peserta memiliki satu hak suara dalam pemilihan tersebut.

Konvensi Pemilihan Bakal Calon Wali Kota Makassar, kata Yunus, akan memilih tiga nama dari total 11 nama yang telah mendaftar di Partai Hanura pada November lalu. Ketiga nama bakal calon yang dipilih tersebut , kata Yunus , akan dikirim ke Pengurus Pusat untuk menentukan satu nama yang akan diusung nantinya di Pilwalkot Makassar.

“Jadi, pengurus Pusat nantinya yang akan menentukan satu nama yang akan diusung di Pilwalkot Makassar,”kata Yunus.

Partai Hanura Makassar memiliki tiga kursi di DPRD Kota Makassar, jumlah tersebut sangat membantu figur bakal calon dalam memenuhi syarat dukungan jumlah kursi untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020.(*)

News Feed