oleh

Komisi A DPRD Makassar Dukung Kejaksaan Proses Hukum 36 Aset Pemkot Makassar yang Bermasalah

Makassar, inisulsel.com ,- Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar mendukung langkah kejaksaan dalam memrposes hukum terhadap 36 aset Pemkot Makassar yang masih bermasalah.

“Tentu kami sangat mendukung, langkah dari Kejaksaan itu,”kata Apiaty Kamaluddin Amin Syam, Komisi A DPRD Makassar di ruang Komisi , Senin (20/1).

Menurut Apiaty, penyelesaian aset Pemkot Makassar yang bermasalah telah bergulir sejak tahun lalu namun hingga saat ini proses penyelesaiannya belum berhasil menuntaskan secara keseluruhan.

Pensiuanan ASN yang juga mantan Asisten III Bidang Administrasi Pemkot Makassar tersebut,mengemukakan aset Pemkot Makassar tersebut agak rumit karena terkait banyak masalah kepemilikan sah atas lahan yang bermasalah itu.

Selain itu, aset Pemkot Makassar juga banyak yang diklaim milik perusahaan tertentu sehingga agak sulit bagi Pemkot mengambil alih penguasaan lahan aset tersebut.

“Mending kita dukung Kejaksaan memproses secara hukum untuk penyelamatan aset bermasalah tersebut,”tutur dia.

Apiaty berharap dengan proses hukum yang dilakukan kejaksaan maka akan membuat masalah perselisihan lahan aset Pemkot Makassar tersebut menjadi selesai ,termasuk melalui proses pengadilan yang akan menangani kasus lahan aset bermasalah tersebut.(*).

News Feed