oleh

Pansus Ranperda Produk Hukum Daerah Jadwalkan Eksposes, Jumat Pekan ini

Makassar, inisulsel.com,– Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang produk hukum daerah mengagendakan jadwal ekspose terhadap poin-poin yang ada dalam ranperda produk hukum daerah tersebut pada Jumat, Pekan ini.

“Kami undang pakar dan ahli termasuk yang membuat nasakah akademik ranperda Produk Hukum daerah ini,”kata Kasrudi, Wakil Ketua Pansus Ranperda Produk Hukum daerah di ruang komisi A DPRD Makassar, Senin (20/1).

Kasrudi mengemukakan ranperda produk hukum sangat penting dibuat sesuai kebutuhan Perda di Makassar. Ranperda tersebut akan mengatur berbagai masalah terkait proses pembentukan produk hukum daerah seperti Peraturan Wali Kota Makassar dan Surat Keputusan Wali Kota Makassar.

Legislator Partai Gerindra Makassar tersebut melanjutkan bahwa pentingnya ranperda tersebut untuk menyempurnakan proses penerbitan Perwali maupun surat keputusan sehingga dapat sejalan dengan program dan visi serta misi Kota Makassar kedepan.

Selain itu, kata dia, terkait hal-hal yang dibutuhkan untuk melakukan kerjasama antara Pemkot Makassar dengan pihak ketiga atau pihak swasta dapat berjalan sesuai dengan Perda Produk Hukum Daerah sehingga berdampak positif terhadap pembangunan kota Makassar yang lebih optimal.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Makassar, Umar mengemukakan Pemkot Makassar siap turut membantu proses penyusunan Ranperda tersebut termasuk memberikan saran dan masukan kepada Pansus Ranperda Produk Hukum Daerah.

“Kami siap memberikan saran dan masukan dalam penyusunan ranperda tersebut,”kata Umar.(*)

News Feed