oleh

Komisi A DPRD Makassar gelar RDP Bahas Izin Minol

Makassar,IniSulsel.com, –  Komisi A DPRD Makassar gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Izin Minol, Kamis (13/02/2020)

Rapat Dengar Pendapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman didampingi Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Hj. Nunung Dasniar dan Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Hj. Apiaty Amin Syam dan dihadiri oleh beberapa Anggota Komisi A DPRD Makassar.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar,Hj. Nunung Dasniar mendesak pemerintah kota (Pemkot) untuk mencabut izin dan menindak pengusaha yang menjual miras di tempat umum atau mall.

Salah satu srikandi DPRD Makassar dari fraksi Gerindra ini meminta Pemkot Makassar bersikap tegas pelaku usaha yang tak memiliki izin. Termasuk menjual miras.

Kata dia, bebasnya miras dijual di tempat umum akan memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Khususnya generasi muda di Kota Makassar.

“Acuan kami saat ini terkait penjualan miras yakni peraturan daerah (Perda) No.4 tahun 2014. Tak ada penjualan miras yang dilakukan di tempat umum seperti mall,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

“Kami dari komisi A bersikeras agar tempat itu segera ditutup. Tak boleh lagi ada miras dijual di mall. Jika ada pengusaha yang menjual miras, usaha tersebut harus ditutup,” tegasnya.

“Mereka memang mempunyai izin menjual. Tapi, bukan berarti menjual miras yang diatas 5%. Mereka telah melanggar,” tambahnya.

Nunung berharap pemerintah kota Makassar segera menyelesaikan masalah ini agar tidak tersebar di organisasi masyarakat.

Rapat Siang ini juga menghadirkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PTSP, Dinas Sosial, dan Kepala Bagian Hukum pemerintah kota Makassar. (*)

News Feed