oleh

Komisi B DPRD Makassar Gelar Rapat Kerja Bersama Direksi Perusda

Makassar,Inisulsel.com,- Komisi B DPRD Makassar gelar rapat kerja bersama tiga Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) yang baru saja dilantik, Kamis (13/02/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Makassar, William Laurin serta dihadiri Wakil Ketua II DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile ini meminta  direksi dari tiga Perusda yang baru saja dilantik untuk melakukan pembenahan dalam mencapai peningkatan Pendapatan Asli Daerah kota Makassar.

Menanggapi hal tersebut Dirut PD. Terminal yang baru saja dilantik, Arsony mengatakan akan melakukan pembenahan di dua terminal yang dimiliki oleh kota Makassar.

“Kami ini kan baru namun tentu saja Kami akan lakukan pembenahan  di terminal kita. Kami hari ini menyampaikan kondisi aktual terminal kita saat ini. Dimana kondisi di terminal daya itu 60 persen fasilitas nya mengalami kerusakan. Begitupun dengan terminal Malengkeri ada sekitar 80 persen fasilitas nya rusak,” ungkap Arsony.

Dalam rapat yang digelar di ruang komisi B, Arsony yang menggunakan baju kemeja putih lengan panjang menegaskan akan memperbaiki sumber daya manusia di Terminal. Ia pun memastikan akan memangkas pegawai yang berkinerja buruk untuk mengurangi beban (gaji) mengingat pemasukan di Terminal yang sangat memprihatinkan.

“Kami akan melakukan perampingan bagi yang tidak bekerja maksimal. Minimal kami tidak akan menambah pegawai. Titipan dari manapun tak akan ada penambahan biar titipan dari anggota dewan,” tegas Sony di depan William, ketua komisi B dan wakil ketua DPRD Makassar Andi Syuhada.

Terkait pembenahan di kedua terminal yang dimiliki pemerintah kota Makassar, Arsony menyebut perlunya penyertaan modal. Hal ini lantaran pemasukan yang ada di Terminal yang hanya 8 sampai 9 juta per hari tak bisa diharap kan.

“Kalau hanya mengandalkan modal dari terminal biar 10 tidak ada berubah. Begitu-begitu saja. Kami datang ke sini untuk curhat. Untuk diberikan solusi,” tambahnya.

Sementara itu, Wiliam yang memimpin rapat mengatakan persoalan yang terjadi di terminal Makassar bukan lagi persoalan yang baru. Bahkan persoalan ini sudah menjadi persoalan yang lama.

“Dan pasti sebelum mengajukan diri untuk menjadi direksi sudah tahu kondisi demikian. Persoalan ini sudah menjadi persoalan yang lama dan pasti direksi tahu persoalan ini sebelum mengikuti proses untuk menjadi direksi,” ungkap William yang duduk di samping kiri Syuhada.

Wiliam menambahkan, persoalan terminal menjadi krusial yang harus jadi perhatia. Ia pun mendesak direksi yang baru untuk segera bekerja dan membuktikan ke publik bahwa mereka dapat memperbaiki kondisi yang terjadi di terminal saat ini.

“Jadi perbaikan yang akan dilaksanakan oleh direksi silahkan dilakukan. Kami tunggu dan kami akan evakuasi seperti apa hasilnya,” jelas politisi incumbent tersebut.

Diketahui setelah rapat kerja bersama PD. Terminal, Komisi B DPRD Makassar melanjutkan rapat kerja bersama PD Pasar Raya dan PD Parkir.