oleh

PAN Pastikan None Bertarung Sebagai 01

MAKASSAR,IniSulsel.com– Partai Amanat Nasional (PAN) tak ingin tawar menawar posisi pasca merekomendasikan Irman Yasin Limpo (None) bertarung di Pilkada Makassar.

Bagi PAN, tak ada lagi alasan, None harus bertarung sebagai calon wali kota atau 01. Bukan calon wakil wali kota atau 02.

Penegasan itu juga tertuang dalam rekomendasi PAN yang diserahkan ke None. Dimana PAN mengusung adik kandung Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo itu sebagai calon wali kota, bukan calon wakil wali kota

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid yang dikonfirmasi perihal posisi jagoannya menegaskan tak ada lagi tawar menawar posisi.

“PAN rekomendasikan None sebagai 01, bukan 02,” kata Hamzah Hamid, Sabtu (29/2/2020).

Dinamika politik di Kota Makassar yang masih bias perihal pasangan calon tak membuat PAN mengurungkan rekomendasi ke None. Menurut Hamzah PAN tidak serta merta mengeluarkan rekomendasi calon wali kota ke None, akan tetapi penuh kajian dan pertimbangan matang

“Tidak akan mungkin partai mengeluarkan rekomendasi kalau tidak yakin menang. Itu pertimbangan utama dengan berbagai kajian,” ucap Hamzah.

Bahkan dia dengan tegas yakin bisa membuktikan bahwa None akan bertarung sebagai calo wali kota atau 01. Hamzah juga meminta None untuk mencari pasangan calon wakil yang memungkinkan untuk di gandeng.

“Pak None sekarang sudah waktunya cari calon wakil. Kita percaya akan ada partai koalisi untuk mencukupkan syarat minimal kursi. Tunggu saja. Insya Allah terbukti,” ungkapnya.

Bahkan Hamzah menegaskan, jika None berubah pikiran memilih 02, maka PAN Makassar akan mengusulkan ke DPP PAN untuk mengevaluasi kembali rekomendasinya.

“Tapi itu tidak akan mungkin terjadi. Kapasitas pak None bukan 02, beliau 01,” tandasnya.(*)

News Feed