oleh

Setelah Masjid, Giliran Posko Covid-19 di Desa Terima Disinfektan Kacamatayyamo

BULUKUMBA,IniSulsel.com – Setelah menyerahkan cairan disinfektan ke Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten Bulukumba, kali ini giliran Posko Covid-19 desa yang menerima cairan disinfektan dari Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo.

Memassifkan disinfektan ke tempat-tempat umum dan desa dilakukan Satgas yang didominasi relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau sebagai bentuk pencegahan melawan pendemi Virus Corona.

Penyerahan disinfektan ke posko Covid-19 desa itu tercermin di Kecamatan Kindang, tepatnya di Desa Sopa, Rabu (8/4/2020).

Cairan disinfektan itu diserahkan langsung oleh tim Satgas Kacamatayyamo, Abdul Hamid ke pada petugas Posko Covid-19 disaksikan oleh Kepala Desa Sopa, Saleh. SKM.

“Kita kasi sampai dulu cairan disinfektannya. Tapi kalau memang tidak ada alat penyemprot, dan ingin disemprotkan bisa menghubungi tim disinfeksi Satgas Kacamatayya,” kata Abdul Hamid sambil memperlihatkan contat center saat menyerahkan disinfektan.

Setelah menyerahkan ke Posko Covid-19 Desa Sopa, dia juga menyerahkan kepada pengurus Masjid di Desa Sopa. Mereka diterima oleh pengurus Masjid, Haji Beddu.

Dikonfirmasi lebih jauh, Abdul Hamid mengatakan, pihaknya membagi tugas mengantar disinfektan untuk Kecamatan Kindang. Setiap desa memiliki tim yang mengantar ke masing-masing Masjid dan titik tertentu lainnya.

“Masih pendistribusian. Di Kecamatan lain juga seperti itu. Jadi kita distribusi hingga merata,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Satgas Kacamatayyamo menyiapkan 12 ribu liter disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus di Kabupaten Bulukumba. Disinfektan ini diasistensi ketat oleh apoteker profesional, serta didampingi oleh Wakil Ketua PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulsel, Yuliasari yang juga merupakan pemilik perusahaan pemasok bahan disinfektan ke Rumah Sakit dan beberapa OPD di Sulsel.(*)

News Feed