oleh

Tidak Open House, Pimpinan DPRD Ucapkan Selamat Idul Fitri

MAKASSAR,IniSulsel.com, – Terbitnya surat himbauan Pj. Walikota Makassar Yusran Jusuf tentang ditiadakannya open house atau halal bihalal Idul Fitri 1441 Hijriah bagi pejabat di lingkup pemerintah kota Malassar disambut hangat para pimpinan DPRD Makassar.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mendukung penuh kebijakan Pj Walikota tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Kepada seluruh masyarakat Kota Makassar sangat diharapkan untuk mematuhi himbauan pemerintah.

“Secara pribadi saya juga meminta maaf ke masyarakat khususnya konstituen saya karena tidak sempat menggelar open house maupun halal bihalal pada Idul Fitri tahun ini. Semoga silaturahmi kita tidak putus, selamat Lebaran, selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin,” ungkap Rudi.

Gayung bersambut, Wakil Ketua I DPRD Makassar Adi Rasyid Ali juga mensupport himbauan Walikota tersebut, apatah lagi kondisi Makassar yang telah masuki situasi new normal pascaperpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Kota Makassar tidak menggelar open house maupun halal bihalal seperti tahun sebelumnya. Melalui media ini saya mengucapkan mohon maaf lahir batin,” kata ARA sapaan akrabnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile menyambur baik himbauan dari pemerintah untuk tidak mengadakan open house atau Halal Bi halal Idul Fitri 1441 H sekaitan pandemi Covid 19 yang tengah melanda dunia, termasuk di Kota Makaasar tercinta.

Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

Adapun silaturahmi tetap bisa terjalin tanpa harus berkumpul dalam jumlah banyak seperti tradisi selama ini karena silaturahmi bisa terjalin lewat media sosial apakah itu Wa,Video Call,virtual zoom dan lainnya.

Olehnya, “Saya Andi Suhada Sappaile secara pribadi sekeluarga maupun lembaga mengucapkan
Selamat Hari Raya Iedul Fithri 1441 Hijriah. Mohon Maaf Lahir Bathin
Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua,” tutup Suhada yang akrab disapa Noni.

Wakil Ketua III DPRD Makassar Andi Nurhaldin Nurdin Halid mengharapkan seluruh pejabat di Kota Makassar baik eksekutif maupun legislatif agar mengikuti himbauan Pj Walikota untuk tidak mengadakan Open House demi menghindari penyebaran dan penularan Covid 19. Tetap di rumah saja dan terus berdoa semoga pandemi ini segera berlalu.

“Pada moment ini saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H. Semoga di hari yang Fitrah ini kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT bersama keluarga tercinta,” tutup politisi muda Golkar ini.

Menindaklanjuti himbauan Pj Walikota Makassar, Sekretaris DPRD Makassar Azis Hasan juga mengajak pejabat strukturalnya di lingkup sekretariat DPRD untuk tidak open house maupun halalbihalah di masa pandemi covid19 ini,

Jika terpaksa silaturahmi keluarga terdekat maupun tetangga maka disarankan tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, handsanitazer, jaga jarak, dan tidak berjabat tangan. “Saya mewakili seluruh pejabat dan staf sekretariat DPRD memohon maaf lahir batin, semoga situasi ini cepat berlalu,” kata pamong senior ini.(@)

News Feed