oleh

Pj. Walikota Lauching Makassar Sehat, Ketua DPRD : Peran Masyarakat Dibutuhkan

Makassar,Inisulsel.com – Pj. Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf melauching program Makassar Sehat, pecanangan “Low Contact, High Immunity, High Activity” bersama Jajaran Forkopimda Kota Makassar. Sabtu (06/06/2020) di Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya.

Tampak hadir Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka dan  jajaran Forkopimda Kota Makassar, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan  Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono. Dihadiri juga Jajaran Perangkat Daerah Kota Makassar.

Tujuan pencanangan gerakan makassar sehat adalah bagaimana langkah langkah pemkot Makasar dan PT Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan memberi edukasi dan informasi secara masif dengan melibatkan juga unsur dari SKPD lingkup pemerintah kota makassar.

Program ini diluncurkan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa hidup sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Seperti tetap menajaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Masyarakat juga dihimbau untuk melaksanakan senam sehat kota makassar setiap pagi.

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menegaskan program ini harus lebih banyak disosialisasikan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Tentu program ini kita dukung dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebab, tanpa adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat tentunya program pencanangan ini tidak akan berjalan secara optimal, harus adanya peran serta masif dari masyarakat itu sendiri”. Ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan senam kesehatan masyarakat berbasis kearifan lokal selama 10 menit oleh seluruh undangan yang hadir.

News Feed