oleh

HMI Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19

MAKASSAR,IniSulsel.com – Gedung DPRD Kota Makassar kedatangan puluhan demonstran yang menuntut kejelasan dan transparansi anggaran penaggulangan & penanganan Covid-19 di makassar, Kamis (11/06/2020).

Demonstran yang tergabung dalam HMI Korkom Tamalate Cabang Makassar, dipimpin Irfan Hajir selaku Jendral Lapangan dalam aksi kali ini. Pihaknya menuntut tansparansi dari penggunaan anggaran Covid-19 yang mereka sebut sebesar kurang lebih 749Milyar.

Aksi ini diterima langsung Anggota Komisi A DPRD Makassar Kasrudi (F-Gerindra) yang menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan secara ketat kepada pihak eksekutif megenai anggaran covid-19. Beliau mengaku anggota legislator masih sementara memonitoring anggaran yang direfocussing tersebut kepada Dinas terkait.

“kami sementara dalam progres melakukan monitoring terhadap eksekutif khususnya dalam hal ini dinas terdepan, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial untuk BST (Bantuan Sosial Tunai), dan BPBD Kota Makassar.” ujar Legislator Gerindra itu.

Mendampingi Kasrudi, Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Azwar ST (F-PKS) juga membenarkan pernyataan tersebut. Dirinya menyatakan apresiasi terhadap rekan-rekan demostran dan akan mengawal hal ini hingga sejelas-jelasnya.

Rombongan demonstran juga mengajak anggota dewan untuk hadir dalam dialog mereka dengan Pj. Walikota yang diagendakan besok, Jumat (12/06/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kasrudi dan Azwar mengatakan pihaknya akan hadir dalam rangka mewakili masyarakat dan juga selaku korektor dari pemerintah kota.