oleh

Deng Ical-Fadli Diundang Khusus DPP PDIP Ikuti Komitmen Cakada

Makassar,Inisulsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengundang secara khusus kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Deng Ical-Fadli Ananda untuk mengikuti konsolidasi partai di Jakarta, pada Minggu (28/6) mendatang.

Dalam surat yang beredar, undangan tersebut diteken langsung oleh Ketua dan Sekjen DPP PDI Perjuangan per tanggal 24 Juni 2020, dalam agenda konsolidasi organisasi persiapan Pilkada serentak dan komitmen calon kepala daerah (Cakada).

Kedua figur tersebut memang sudah digadang-gadang untuk maju berpasangan dalam Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan, dari partai koalisi yang sudah bulat mendukung Deng Ical-Fadli Ananda, yaitu PKB dan PKS sisa menunggu waktu dari DPP untuk menyerahkan rekomendasi usungan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo mengatakan Deng Ical dan Fadli ananda sudah mengunci 12 kursi, yakni PKB 1 kursi, PKS 5 kursi dan PDIP 6 kursi, untuk menjadi modal tiket.

Ia bahkan menyebut, pihaknya sudah Klop soal pasangan Deng Ical-Fadli untuk memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar. Sebab, kata dia, Fadli Ananda sejak awal dilirik oleh PKB karena merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah juga PDIP mengusung Fadli Ananda sebagai (calon) Wakil Wali kota. Jadi kuatlah semuanya,” beber Fauzi beberapa hari lalu.

Bahkan, Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq menyebut dukungan partainya hampir 100 persen. Sejak surat tugas diserahkan ke Deng Ical awal Maret lalu, saat itu pula dukungan seluruh kader PKS tegak lurus hingga ke tingkat wilayah.

“Jelas kalau misalnya Dokter Fadli didukung oleh PDIP kita akan berkerja keras untuk memenangkanya,” tegas Anwar Faruq di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (24/6/2020).

News Feed