oleh

Ini Waktu dan Tema Debat Pilwalkot Makassar

MAKASSAR,IniSulsel.com,- Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Makassar merilis tema dan jadwal pelaksanaan debat kandidat di pemilihan walikota Makassar yang dihelat pada 9 Desember mendatang.

Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Makassar, Endang Sari mengatakan debat kandidat calon walikota Makassar dilakukan sebanyak tiga kali. Debat pertama kata dia dijadwalkan pada Minggu pertapa di bulan November.

Sementara debat kedua dijadwalkan digelar pada akhir November, sedangkan debat ketiga digelar sepekan sebelum jadwal pencoblosan, yakni tanggal 4 Desember. “Untuk debat pertama dan kedua belum ada jadwal pastinya, tapi kami perkirakan diantara Minggu itu,”sebut endang.

Untuk tema debat pun sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Dimana maslah sosial budaya, pendidikan , keamanan,lingkungan , transportasi dan toleransi akan menjadi objek yang akan ditanyakan kepada empat kandidat di Pilwakot.

Sementara tema kedua akan membahas persoalan reformasi, birokrasi ,pelayanan publik,penataan, kawasan perkotaan dan ekonomi. Sedangkan debat ketiga mengangkat tema kebijakan Covid-19, komitmen penanganan penanggulangan narkoba, perlindungan terhadap anak, perempuan dan disabilitas, penanggulangan kemiskinan (Kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat).

News Feed