Pembangunan Asrama HPMB Disoroti Mahasiswa Bantaeng

MAKASSAR,INISULSEL.COM-Pembangunan asrama Himpunan pelajara mahasiswa bantaeng (HPMB) di Jln. Talasalapang. 1 Makassar yang baru saja selesai di kerjakan menuai sorotan dari mahasiswa Bantaeng kamis (15/3/2018)

Proyek rehabilitasi total asrama HPMB Putra yang di kerjakan oleh PT. Karya baru tinumbu menggunakan Anggaran 3,2 milyar dari APBD Kab. Bantaeng T.A 2017, tersebut kini telah mengalami kerusakan fatal.

Saeful salah satu mahasiswa Bantaeng mengatakan bahwa Bangunan ini berakhir masa kerja pada tanggal 5 Desember 2017 dan sekarang sudah nampak kerusakan diantaranya keretakan pada bangunan dan atap sudah bocor yang berakibat tergenangnya air di dalam ruangan saat hujan tiba.

Hatta yang juga merupakan mahasiswa bantaeng angkat bicara, menduga proyek ini asal jadi saja yang tidak sesuai bestek perencanaan yang tentunya merupakan tanggung jawab Dinas PU Dan penataan ruang Kab. Bantaeng sebagai pengguna anggaran sekaligus pengawas kegiatan dan PT. Karya baru tinumbu sebagai kontraktor.

“kami sudah sering melaporkan kerusakan tersebut ke pihak Dinas PU Bantaeng tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut untuk di benahi apalagi bangunan ini sekarang dalam masa pemeliharaan dan belum di lakukan provisional hand over (PHO) antara Kontraktor dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas PU Bantaeng”tutupnya