oleh

Gonta Ganti Warna Rambut Bisa Menimbulkan Penyakit

INISULSEL.COM– Tak sedikit orang yang ingin melihat keindahan rambutnya. baik laki-laki maupun perempuan melakukan berbagai cara untuk merawatnya, sebagaimana rambut adalah mahkota kepala.

Biasanya mereka merawatnya dengan cara sederhana, seperti rajin keramas, melakukan perawatan, atau bahkan mewarnainya agar terlihat lebih indah.

Namun, kamu harus waspada ketika ingin mewarnai rambut. Karena banyak dampak buruk yang bisa terjadi bila kamu mewarnai rambut, apalagi hal itu sering dilakukan.

Dilansir dari OddityCentral, Sabtu (24/3/2018) seorang wanita berusia 50-an mengidap penyakit liver serius setelah rutin mewarnai rambut setiap bulan dalam 10 tahun terakhir. Kabar ini kemudian langsung menjadi perbincangan banyak orang.

Chen, nama si perempuan itu, didiagnosisi sirosis kimia yang berasal dari paparan bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut yang selalu dia pakai setiap bulannya.

Dokter menemukan bahwa hati (liver) Chen sedang dalam stadium lanjut sirosis, dan ahli medis langsung mencoba untuk mengetahui penyebabnya.

Informasi yang didapatkan, wanita itu tidak pernah memiliki masalah alkohol dan riwayat medisnya tidak menunjukkan obat yang bisa merusak hatinya begitu parah.

Karena itu, para ahli medis terus bertanya lebih banyak tentang kebiasaannya dengan harapan bisa menemukan beberapa petunjuk.