Pekan Perdana Liga 1, PSM Taklukkan PSIS 2-0

MAKASSAR, INISULSEL. COM – PSM Makassar berhasil menundukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pekan pertama Gojek Liga 1 2018, Minggu (25/3/2018).

Tim Juku Eja yang didukung suporter yang mengenakan baju putih karena terkena sanksi tanpa atribut terus berusaha mencetak gol sejak menit awal pertandingan. Namun rapatnya barisan pertahanan PSIS yang digalang oleh Petar Planic dkk membuat tim Juku Eja sempat kesulitan melancarkan tekanan di 15 menit pertama.

Gol PSM tercipta pada menit ke-29 melalui sundulan Wiljan Pluim. Umpan silang M. Arfan dari sayap kanan berhasil disambar Pluim dan mengarahkan bola ke tiang jauh. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM tampil lebih lepas. Baru 5 menit laga berjalan, kembali sontekan Pluim di mulut gawang hampir saja menggandakan keunggulan, namun Jandia Eka Putra berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Adalah Rizky Pellu yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Umpan silang terukur Pluim dari arah kiri berhasil dikontrol oleh Rizky Pellu yang lepas dari perangkap offside dan sukses menceploskan bola setelah berhadapan dengan kiper.

Unggul dua gol membuat PSM semakin percaya diri melancarkan serangan. Beberapa peluang seperti sepakan Guy Junior yang membentur mistar dan kesempatan Rasyid Bakri belum berhasil menambah keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

dikutip dari website resmi The Maczman