oleh

Lionel Messi Beli Hotel dan Disewakan Rp. 10 Juta per Kamar

MAKASSAR,INISULSEL.com – Bintang BarcelonaLionel Messi mulai serius mengembangkan bisnis perhotelan. Kamar Hotel MiM Ibiza Es Vive milik Messi di Pantai Figuereteas, Ibiza, bisa dinikmati dengan harga £525 atau setara Rp10 juta per malam.

Dikutip dari The Sun, Messi membeli Hotel Es Vive yang terletak di pantai Figueretas pada musim panas lalu. Penyerang 30 tahun itu harus merogoh kocek hingga £26 juta atau setara Rp503 miliar.

Hotel yang dibeli Messi memiliki 52 kamar, kolam renang mewah, dan bar di atap. Setelah dibeli Messi, Hotel Es Vive berubah nama menjadi MiM Ibiza Es Vive dan kemudian diserahkan kepada Majestic Hotel Group untuk dikelola.

Untuk bisa menginap di hotel milik Messi, seorang pengunjung harus mengeluarkan uang antara £226 hingga £525 atau setara Rp4,3 hingga Rp10 juta per malam.

Hotel MiM Ibiza Es Vive milik Messi didesain ulang oleh Sean Cochrane asal Inggris pada 2014. Cochrane terinpirasi gaya Art Deco era 1940an.

Langkah Messi berkecimpung di dunia perhotelan seakan mengikuti jejak rivalnya yang merupakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu menggunakan merek CR7 untuk membangun hotel bersama dengan Pestana Group pada 2016.

Saat ini Hotel Pestana CR7 saat ini sudah dibuka di dua kota di Portugal, Funchal dan Lisbon. Pestana dan Ronaldo berencana memperluas pasar di luar Portugal dengan membangun hotel di Maroko, New York, dan Madrid. Rencana ekspansi ke Maroko menjadi yang pertama akan direalisasikan.

Khusus untuk membuka hotel di Madrid dan New York, Hotel Pestana CR7 akan dibuka pada akhir 2018. Kedua pihak dikabarkan berinvestasi sebesar €75 juta atau setara Rp1,2 triliun untuk rencana tesebut. Di hotel itu juga akan dipamerkan sejumlah sepatu Ronaldo, trofi, dan yang lainnya.