oleh

Sumarsono Pj Gubernur, Tautoto Plt Sekda, SYL Berterimakasih

MAKASSAR,INISULSEL.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo melakukan pelantikan penjabat dan Serah Terima Jabatan Gubernur Sulsel dari Syahrul Yasin Limpo kepada Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (9/4/2018). Sumarsono adalah Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri.

Selain pelantikan Pj Gubernur Sulsel, pelaksana tugas (plt) Sekretaris daerah (Sekda) Sulsel Tautoto Tanaranggina juga turut dilantik menggantikan Abdul Latief akibat mengundurkan diri karena mengikuti kontestan pilkada di Kabupaten Pinrang..

Usai pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan, dan penandatanganan pakta integritas. Selanjutnya tanda pemasangan tanda pangkat jabatan. Serta Surat Keputusan (SK) Presiden diserahkan oleh Mendagri.

Kemudian serah terima jabatan dari SYL kepada Soni Sumarsono, yang diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan diakhiri dengan penyerahan memori jabatan.

Syahrul yang digantikan mengucapkan berterima kasih atas acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, serta segala hal yang telah diberikan atas kebersamaan selama sepuluh tahun.

“Saya tahu acara ini tidak biasa karena kecintaan yang ada sehingga diberi kesempatan. Hari ini saya menyempurnaakan pengabdian di Sulsel,” kata Syahrul.

Syahrul didampingi Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang memberikan sambutan dan menyebutkan dibawah kepemimpinan mereka yang bertagline Sayang memposisikan Sulsel sebagai pilar Indonesia.

“Semua unsur negara semua patuh pada pemerintah, izinkan saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih, sejak sepuluh tahun bersama. Terima kasih,” ucapnya.

Tjahjo pun atas nama pemerintah pusat juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas Pak Syahrul dan Pak Agus selma 10 tahun,” katanya.

Setelah dilantik sebagai Pj Gubernur Sulsel, di tempat yang sama, Sumarsono melantik Tautoto sebagai Plt Sekda Sulsel. Tautoto adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulsel, satu dari tiga pamong yang diusulkan mengisi kekosongan jabatan tersebut.(AA)

Foto : Tribun Timur