Pelajar AS tunjukkan Rasa Hormat Obama lewat Gaun Prom Nightnya

MAKASSAR, INISULSEL.COM – Para pelajar di Amerika Serikat yang duduk di bangku akhir pendidikan akan memasuki masa kelulusan. para siswa yang merayakan perpisahan dilangsungkan pada ajang pesta prom night. Pada pesta tersebut, semua pelajar akan berusaha untuk tampil maksimal dengan gaun dan jas terbaik yang mereka gunakan.

Salah seorang siswi dari Branch of White Station High School di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, rupanya punya sesuatu yang berbeda saat pergi ke prom night. Skyler memutuskan untuk memberi penghormatan pada ikon dari ‘kulit hitam’ dengan menampilkan wajah Michelle Obama dan Oprah di bagian depan dari gaun prom nya.

Dikutip dari Teen Vogue, hal tersebut dilakukan karena terinspirasi oleh meninggalnya sang nenek dari pihak ayahnya. Skyler ternyata diketahui sangat dekat dengan neneknya. Karenanya, Skyler memilih prom night sebagai ajang untuk memberi penghormatan pada seluruh orang berkulit hitam lewat penampilannya.

“Dia berkata, ‘Ibu, ada begitu banyak cewek Afrika-Amerika yang luar biasa dan telah melakukan banyak hal untuk saya. Saya ingin menunjukkan rasa hormat kepada mereka sehingga mereka tahu bahwa bukan hanya orang dewasa saja yang bisa, tetapi kalangan muda juga bisa menghargai apa yang telah mereka lakukan,” kata Ibu Skyler dikutip dari Yahoo!.

Selain dua tokoh perempuan itu, juga ada beberapa wajah wanita lainnya, seperti Taraji P. Hensen dan penulis sekaligus aktivis Maya Angelou pada gaun Skyler. Selain itu, dia juga menampilkan foto anggota keluarga yang sangat dihormatinya pada gaun yang akan dipakai pada saat prom night tiba.

Selain kagum, Skyler tampil menawan pada prom night sekolahnya dengan gaun tersebut.