Deng Ical : Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Perusahaan dan Pemerintah harus Bersinergi

MAKASSAR,INISULSEL.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, saat membuka workshop tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TSLP) yang digelar Bappeda Kota Makassar menekankan pentingnya sinergitas antara perusahaan dan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat, Rabu (9/5/2018)

“Memastikan bahwa potensi di kota Makassar bisa teridentifikasi dan tersalur dengan baik, sehingga sumber daya yang ada dapat dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanah Undang-Undang,” ujar Deng Ical.

Menurut Deng Ical, Pemerintah dan perusahaan, baik perusahaan swasta,  BUMN, maupuj BUMD haruslah bersinergi dengan baik agar dapat berjalan beriringan, sehingga program program yang terlaksana dapat tepat sasaran.

“Fakta di kota Makassar, pemerintah dan perusahaan menuntut kerjasama dikarenakan dari tahun ke tahun kontribusi non pemerintahan semakin besar,” lanjutnya.

Melalui koordinasi yang baik antara perusahaan dan pemerintah, beberapa program kerja dapat diselaraskan dengan program CSR perusahaan, agar tepat sasaran.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana,  Kasubid Perdagangan Bappeda Kota Makassar, Sulfitra menambahkan bahwa kegiatan workshop yang digelar untuk meningkatkan koordinasi terkait program pelaksanaan CSR perusahaan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan budaya, makassar tidak rantasa, dan juga badan usaha lorong.

Peserta workshop TSLP ini diikuti dari pihak BUMN, BUMD, lembaga swadaya, kelompok usaha dan beberapa instansi OPD terkait.