oleh

Agenda Tahunan, Buka Puasa Bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR,INISULSEL.COM— Buka puasa bersama menjadi agenda tahunan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel). Kegiatan ini dilaksanakan di hari kedua Bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Bertempat di lobi utama Kanwil Kemenkumham Sulsel, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Imam Suyudi beserta Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kemenkumham Sulsel dan jajarannya.

Sebelum buka puasa bersama, acara ini dimulai dengan penyampaian Tausiah oleh Ustaz Nirwan Embas. Dalam tausiahnya, ia menyampaikan peristiwa kontemporer yang terjadi dalam menyambut bulan suci Ramadan seperti pengeboman di berbagai tempat.

“Kasus tersebut banyak dikaitkan dengan islam. Ini adalah penilaian yang salah terhadap islam karena islam tidak pernah mengajarkan demikian. Maka dari itu, kita semua penting mempelajari Al-Qur’an baik isi ataupun maknanya,” tegas Ustaz Nirwan dalam tausiahnya.

Menjelang buka puasa, Kepala Kanwil Kemenkumham mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu. Ia menyampaikan agar kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturrahmi dan semakin mempererat tali persaudaraan di bulan suci Ramadan 1439 H.