Tiga Faktor Jadikan Makassar Kota Kreatif

MAKASSAR,INISULSEL.COM—  Membuka Trend Hijab dan Wedding Expo, Plt Walikota Makassar,  Dr Syamsu Rizal MI ungkap kota Makassar sebagai salah satu dari 5 kota yang masuk Indonesia Creative City Network (ICCN), Senin (28/5/2018) yang di gelar di Hotel Clarion.

“Tiga faktor yang menjadikan Makassar mampu menjadi salah satu kota kreatif,  yakni kuliner, film, dan juga fashion,” ujarnya.

Menurut Deng Ical, selain karena kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan, juga karena fashionnya yang menjadi primadona saat ini serta kuatnya perkembangan komunitas film di Makassar.

“Satu hal yang cukup membanggakan, dibidang fashion dikarenakan Makassar kini telah memiliki batik lontara bugis,  yang mampu menambah corak fashion khas Makassar,” ungkap Deng Ical, yang hadir didampingi istri tercinta, Mellia Fersini.

Dengan digelarnya trend hijab dan wedding expo, diharapkan mampu menjadi wadah bagi desainer lokal Makassar agar lebih berkembang.

Hal senada juga diungkapkan Manager Phinisi Hospitality, Yusuf Sandi,  yang memaparkan bahwa Trend Hijab dan Wedding Expo kali ini dihadiri oleh 100 fashion terbaik, bukan hanya dari Makassar tetapi juga dari Jakarta,  Bandung dan Surabaya.