oleh

Kakanwil Mengkunham Sulsel Kunjungi BNNP

MAKASSAR,INISULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Imam Suyudi di dampingi dengan para Kepala Divisi dan pejabat administrasi berkunjung ke Badan Nasional Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan (BNNP Sulsel). Kamis(30/05)

Kakanwil Kemenkumham Sulsel beserta jajarannya di terima langsung oleh Kepala BBNP Sulsel, Mardi Rukmianto beserta jajarannya.

“Sebagai pejabat baru di Kanwil Kemenkumham Sulsel, kami datang untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada Kepala BNNP Sulsel agar bisa berkoordiansi dan berkomunikasi lebih baik,” ujar Kakanwil

Kedatangan Kakanwil Sulsel beserta jajarannya dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri. Ia berharap agar jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel khususnya pada Divisi Pemasyarakatan mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan BNNP Sulsel terkait dengan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Lapas dan Rutan.

“Komunikasi ini dilakukan agar semua fungsi di Pemasyarakatan bisa terjaga dengan baik dan begitu pula sebaliknya semua fungsi BNN dapat pula terjaga agar tidak terjadi salah pemahaman dalam berkoordinasi,” terangnya

Dengan demikian, semangat yang di bangun BNNP dalam pemberantasan narkotika akan di dukung sepenuhnya oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel menyambut baik kedatangan Kakanwil Sulsel dan berharap melalui kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama antara BNNP dan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Kami akan perkuat sinergitas dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Khususnya pihak Pemasyarakatan dalam rangka pengungkapan kasus – kasus narkoba,” ungkapnya.

Rukmianto juga memaparkan bahwa saat ini provinsi Sulawesi Selatan berada pada urutan ke tujuh secara nasional kasus narkotikanya untuk itu, Ia meminta kepada seluruh pihak untuk dapat bersinergi dengan BNNP dalam hal penanggulangan narkotika.

Ia juga meminta kepada pihak Kemenkumham agar bisa di berikan waktu untuk melakukan sosialisasi kepada pegawai dan narapidana terkait dengan penyalahgunaan narkotika.

Sebagaimana apa yang diingikan oleh Kepala BBNP, pada dasarnya Kawnil Kemenkumham Sulsel akan mendukung seluruh langkah BNNP.

“Kita akan melakukan komunikasi lebih lanjut untuk dapat menyiapkan waktu dan tempat untuk sosialisasi oleh kepala BNNP,” Jelasnya.

Hal terakhir yang disampaikan Kakanwil Sulsel, mengenai harapannya agar kegiatan rehabilitasi yang dilaksanakan oleh BNNP bagi narapidana kasus narkoba yang sudah akan bebas yang selama ini sempat terhenti bisa dilaksankan kembali.