oleh

Deng Ical : Soal Keamanan Bukan Hanya Tugas Kepolisian dan TNI, Tapi Juga Masyarakat

MAKASSAR,INISULSEL.COM— Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meminta kepada seluruh komunitas yang mengadakan Sahur On The Road untuk tetap menjaga keamanan kota Makassar.

“Tentunya kita mengingikan sahur on the road ini bisa berjalan lancar dan baik tanpa ada masalah. Oleh karena itu, selama membagi bagikan hidangan sahur kepada masyarakat dan pengguna jalan, harus tetap menjaga ketertiban,” mintanya.

Hal itu disampaikan Deng Ical, dihadapan ratusan peserta sahur on the road Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (BPPP Sulsel) dan beberapa pemilik tenan di MTC dan Karebosi Link, Minggu (3/6).

Lanjut dia, tentunya sahur on the road ini bukan sekedar hanya untuk berkumpul dan berkeliling menghabiskan waktu, tetapi tujuan utama kita adalah bagaimana agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari kegiatan tersebut.

“Masyarakat atau pengguna jalan lainnya yang tidak sempat singgah membeli sahur, tetapi karna ketemu dengan rombongan sahur on the road dijalan ahkirnya mereka bisa mendapatkan hidangan sahur,” ujar Deng Ical.

Terkait dengan persoalan keamanan kota Makassar, Deng Ical meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam membantu pihak kepolisian, TNI dan pemerintah dalam menciptakan suasana kota Makassar yang aman dan nyaman.

“Jadi soal keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, TNI dan pemerintah saja, tetapi juga tugas semua masyarakat yang tinggal di kota Makassar,” tegasnya.

“Karena kalau ada keributan pasti kita juga akan terganggu. Oleh sebab itu, semua orang harus mengambil bagian, dan salah satunya itu adalah peserta sahur on the road,” tambahnya.

“Boleh diadakan sahur on the road dan memakai jalanan tetapi tidak menganggu aktivitas masyarakat,” lanjutnya.

Dia pun berharap sahur on the road yang diadakan oleh BPPP Sulsel ini dapat diikuti dengan kegiatan kegiatan sosial selanjutnya yang dapat memberikan manfaat kepada orang banyak.

Sementara Ketua BPPP Sulsel, Arianto Burhan Makka mengatakan, sahur on the road ini dilakukan untuk kedua kalinya. Tujuannya kata dia, untuk menyalurkan sedekah kepada orang-orang yang kurang mampu.

“Insyah allah sedekah yang kami salurkan ini dapat berlimpah rezeki kepada kami,” ucapnya.