oleh

Kembalinya Walikota Makassar, Danny akan Pertimbangkan Mutasi Camat

MAKASSAR,INISULSEL.COM –Kembalinya Mohammad Ramadhan ‘Danny’ Pomanto sebagai Walikota Makassar, akan menjadi pertimbangan mutasi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 ini.

Terkait hal itu, ia menuturkan akan melakukan koordinasi dengan masyarakat sebagai pertimbangan

“Kita lihat, satu dua hari ini. Tentunya saya baru masuk sebentar, saya akan koordinasi laporan-laporan masyarakat, saya akan pertimbangkan. Karena yang menyangkut netral, tidak netral itu tidak boleh kita subjektif harus objektif, dan sumber datanya pasti dari masyarakat,” kata Walikota Makassar, Danny Pomanto, Senin (4/5/2018)

Ia menambahkan menyangkut kepentingan dan kenyamanan bersama, peluang untuk melakukan mutasi tentu cukup besar. Termasuk terkait pemeriksaan beberapa Kepala Kecamatan yang terlibat dalam pesta politik itu.

“Semua bisa terjadi kalau itu untuk memperbaiki suasana, kenapa tidak? Saya pikir itu menjadi pertimbangan utama karena terus terang, satu tahun, karena persolan hukum itu pasti panjang dan saya sendiri mau khusnul khatimah. Saya ingin camat-camat bisa bekerja dengan tenang,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa para Camat yang tengah menjalankan pemeriksan mesti diberikan support, agar proses pemeriksaannya berjalan dengan lancar. Apalagi seluruh Camat yang ada di Kota Makassar, di duga terlibat dalam persoalan yang sama.

“Saya kira perlu, camat-camat ini diberikan kekuatan untuk konsentrasi ke masalah-masalah hukumnya. Saya lihat yang saya amati, kelihatannya semua Camat, makanya sebentar saya mau ketemu dengan yang terlibat dalam persolan itu,” jelasnya.

Sebagai Walikota Makassar, Danny Pomanto tidak ingin menduga-duga dan akan memastikan sendiri serta memahami lebih jauh terkait persoalan tersebut. Hari ini, Danny akan memanggil para Camat untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.