oleh

Catat, ini Jadwal PKM Komunitas se-Makassar

MAKASSAR,INISULSEL.COM– Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 sebentar lagi bakal digelar komunitas se-Makassar. Ajang tahunan para pegiat komunitas ini rencananya akan dihelat di Benteng Fort Rotterdam,Makassar, 25-26 Agustus 2018 mendatang.

Koordinator Divisi Acara PKM 2018, Ramli, mengatakan untuk tahun ini, Panita Penyelenggara telah mempersiapkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini kami akan tampilkan konsep baru. Kalau di tahun-tahun kemarin pelibatan PKM hanya murni oleh komunitas, tahun ini kami juga akan merangkul pelaku industri kreatif di Makassar,” ungkap Ramli usai menggelar Rapat Akbar Panitia di Karebosi Link Makassar, Sabtu, (30/6/2018)

PKM 2018 tonjolkan muatan Edukasi Selain itu, kata Ramli, PKM 2018 akan lebih banyak menampilkan muatan edukasi bagi warga Makassar, khususnya bagi para pegiat komunitas.

“Setiap 2 minggu sekali akan ada coaching class seperti photography dan digital content. Tahun ini PKM full edukasi. Dan Insyaallah di tahun ini kami juga akan mengundang komunitas dari Pulau Jawa,” terangnya.

Perihal konsep di hari pelaksanaan nantinya, Ramli mengatakan, selain Panggung Kolaborasi Komunitas, Panitia Divisi Acara juga telah mempersiapkan spot khusus Fotografi atau Galeri Labirin.

“Di galeri labirin itu, nantinya para pengunjung PKM 2018 bisa melihat langsung hasil karya fotografi dari berbagai komunitas fotografi di Makassar. Pengunjung juga bisa sharing sekaligus menimba ilmu fotografi dari rekan-rekan komunitas yang mengisi galeri Labirin,” jelas Ramli. Foto bersama Panitia PKM 2018 usai menggelar rapat akbar di Karebosi Link Makassar.

Pesta Komunitas Makassar merupakan ajang silaturahim dan kolaborasi bersama serta panggung kreativitas bagi para pegiat komunitas se-Makassar. Event ini telah diselenggarakan selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2014 lalu.

“Kami mengajak seluruh komunitas di Makassar untuk berpartisipasi bersama-sama guna menyukseskan PKM 2018. Mari berkolaborasi bersama,” pungkas Ramli.