Maju Bacaleg DPR RI, Syamsu Rizal Berencana Layangkan Surat Pengunduran Diri

MAKASSAR, INISULSEL.com — Maju sebagai Bacaleg DPR RI, Syamsu Rizal, berencana akan melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Sesuai Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Pemilihan DPR, DPD dan DPRD Pasal 12 Point K menjelaskan bahwa setiap orang yang akan mendaftarkan diri sebagai Anggota DPR-RI diwajibkan untuk mengundurkan diri sebagai kepala daerah. Dilanjutkan dengan Pasal M, bahwa Bersedia untuk tidak merangkap jabatan sebagai wakil kepala daerah lainnya.

Sebelumnya, Deng Ical sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Partai Golkar, yang merupakan partai yang berencana akan mengusungnya menuju senayan.

“Belum pasti, kita masih koordinasikan dengan partai. Kebetulan kemarin, pak ketua juga ke Jakarta kita akan bicarakan baik-baik secara strategis,” ungkapnya Jumat (13/7/2018)

Sehingga, ia berencana akan melayangkan surat pengunduran dirinya sebelum tanggal 17 Juli 2018

Ia kemudian menjelaskan kesiapannya untuk menduduki kursi senayan telah rampung. Dibuktikan dengan kesiapan administrasinya.

“Surat kelengkapan administrasi pencalegan juga sudah siap. Sudah masuk, saya juga sudah ikut orientasi. Tinggal sinkronisasi dalam hal kepentingan partai dan kepentingan tim,” ujarnya.