oleh

Rehabilitasi Gedung DPRD Kota Makassar Habiskan Anggaran 5 Milyar

MAKASSAR, INISULSEL.com — Rencana rehabilitasi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2018 sebesar Rp 5 Miliar.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar menganggap persoalan anggaran yang digunakan untuk rehabilitasi itu memang rutin dianggarkan DPRD Kota Makassar. Namun teknis pembangunan diserahkan kepada Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kota Makassar.
“Kita cuman dibangunkan, teknisnya itu ada di PU. Kalau jumlah anggarannya kita tidak tahu berapa, termasuk dengan penambahan ruangan,” ujarnya, Jumat (2/8/2018)
Selain itu, gedung DPRD Kota Makassar rencananya akan dibangun beberapa ruangan rapat dilantai 2 dan 3.
“Kita juga tidak tahu seperti apa rehabilitasinya, karena dinas PU yang tahu. Tapi yang penambahan ruangan itu di lantai 2 dan 3, ini masuk kategori penambahan ruangan,” jelasnya.
Penambahan ruangan itu dikarenakan sebagai lembaga legislasi dewan sering kali melakukan rapat, yang waktunya terkadang bersamaan. Maka, beberapa aktivitas dewan terganggu, karena keterbatasan ruangan.
“Butuh memang, pertama staf kami numpang-numpang. Banggar juga sempit dan kesusahan jika menggelar rapat makanya kami butuh satu lagi, biasanya tabrakan itu karena kemarin perluasan komisi banyak yang hilang termaksud perpustakaan,”ujarnya.