oleh

Deng Ical Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas Penyebab Kebakaran di Tinumbu

MAKASSAR,INISULSEL.com — Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Jl Tinumbu lorong 166, RT 3, RW 2, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (6/8/2018) siang.

Dalam kejadian ini sebanyak 3 rumah warga ludes hangus dilalap sijago merah serta menyebabkan 6 orang meninggal dunia akibat terjebak dalam rumah.

Saat tiba dilokasi kebakaran, Ketua PMI Makassar ini disambut Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang dan beberapa Lurah.

orang nomor dua di Makassar ini mendatangi rumah keluarga korban yang tak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran, dan salah seorang warga bernama Hj Rohani 60 tahun meninggal dunia akibat kaget melihat kebakaran tersebut.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah kota Makassar menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Tinumbu, semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Deng Ical dihadapan keluarga korban kebakaran.

Ditemui usai meninjau lokasi kebakaran, Deng Ical meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab terjadinya kebakaran yang mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

“Tadi waktu ketemu keluarga korban, ia meminta ke pemerintah kota Makassar dan pihak Kepolisian untuk mengusut dan memastikan bahwa kejadian ini tidak ada unsur kesengajaan dan lainnya,” ujarnya.

“Itu yang harus segera diungkap oleh pihak kepolisian agar tidak ada fitnah dan informasi yang tidak jelas tersebar ke masyarakat. Sambil kita melakukan proses proses rehabilitasi dan kontruksi, pihak pemerintah juga telah menyiapkan bantuan seperti bahan pokok dan bangunan,” lanjutnya.