oleh

Rapat Pimpinan KPU se-Indonesia, Sulsel Jadi Penyelenggara Pemilu Terbaik

MAKASSAR, INISULSEL.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia gelar rapat pimpinan yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU provinsi se-Indonesia, di Hotel The Rinra JL. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, dan dihadiri oleh PJ gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, Jumat 24 Agustus 2018.

Dalam sambutannya Soni Sumarsono mengaku kesulitan mengawal Pengamanan pemilu di Sulawesi Selatan mengingat beberapa wilayah kabupaten kota di di Sulawesi Selatan mengalami konflik dalam penyelenggaraan Pilkada.

“saya selaku 7 gubernur Sulawesi Selatan mengaku berat untuk mengawal keamanan khususnya di Kota Makassar. Apalagi wilayah ini termasuk zona merah,” kata Soni, sapaannya.

Selain itu, Soni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU RI atas kerjasama yang sudah terbangun selama ini.

“Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada KPU RI atas segala bantuannya, Karena ketika di Kota Makassar atau di Sulawesi Selatan mengalami masalah pasti akan langsung ditanggapi oleh mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh penyelenggara di Kota Makassar atas kesediaannya untuk menjadi tuan rumah dalam rapat pimpinan KPU se-Indonesia ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kota Makassar yang sudah menyediakan yang sudah tersedia menjadi tuan rumah untuk rapat ini untuk pelayanannya yang sangat luar biasa,” haturnya.

Ia mengatakan bahwa Rapat Pimpinan kali ini terasa sangat berbeda. Pasalnya seluruh elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari pembuat undang-undang, pelaku, eksekutor, dll.

“Kita harap penyelenggaraan pemilu kita bisa menjadi contoh yang baik harapan yang baik dan bisa menjadi contoh penyelenggaraan pemilu semua negara. Bahwa Indonesia adalah yang terbaik bahkan beberapa negara sudah menyatakan bahwa akan belajar tentang pemilu ke Indonesia,” tutupnya.